(Portal Belajar Ekonomi SMAN 4 Cilegon)

Blog ini merupakan Media online Mapel Ekonomi SMAN 4 Cilegon * ©2020



Blog ini merupakan Media online Mapel Ekonomi SMAN 4 Cilegon * Selamat Datang di Tahun Pelajaran 2023/2024 * ©2023

Materi dan Penugasan: Pemakai Informasi Akuntansi

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.


Berikut akan dibahas materi mengenai Pemakai Informasi Akuntansi, dalam postingan ini terdapat konten Video yang harus kalian simak. Setelahnya, silahkan didikusikan, dan buat laporan kelompoknya pada folio bergaris. Selamat Belajar!


Materi Pembelajaran : Pemakai Informasi Akuntasi. 


Tujuan Pembelajaran: Peserta Didik Dapat Mendeskripsikan Karakteristik Pemakai Informasi Akuntansi.


Sistem Informasi Akuntansi (SIA) adalah sebuah sistem yang mengumpulkan, menyimpan dan mengolah data keuangan dan akuntansi yang digunakan oleh pengambilan keputusan. Informasi akuntansi merupakan sistem yang umumnya berbasis komputer dan metode untuk melacak kegiatan akuntansi dalam hubungannya dengan sumber daya teknologi informasi. Hasil laporan-laporan keuangan dapat digunakan secara internal oleh manajemen atau secara eksternal dengan pihak lain yang berkepentingan. Siapakah pihak internal dan pihak eksternal tersebut? Mari kita simak video di bawah ya....!

Setelah kalian simak Video di atas, Apa yang bisa kalian simpulkan? Siapakah Pihak Internal dan Eksternal Itu? Dan Apa Kegunaan Informasi Akuntansi bagi mereka? Silahkan diskusikan dan buat laporan kelompoknya pada kertas folio bergaris yaa!!! 

Source:
https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_informasi_akuntansi
https://www.youtube.com/watch?v=KXcuVsHftr8&t=25s
Share:

1 komentar:

  1. Some of those are members of the European Union , and thus subject to the assorted rules thecasinosource.com and rules of that body, whereas others are unbiased. Each of those jurisdictions has an authority that’s responsible for approving playing sites for licenses that allow them to supply their companies legally. Lawmakers surprisingly approved statewide mobile wagering, changing into just the second state to permit online betting without any retail sportsbooks.

    BalasHapus

Populer

Label

akuntansi (19) APBN/APBD (2) download (3) ekonomi (21) ekonomika (9) gallery (2) inflasi (1) kelas X (9) kelas XI (16) kelas XII (18) kisah (2) konvensional (2) kurikulum (2) me (1) misc (1) pendidikan (2) perundangan (3) sejarah (2) silabus (1) soal (1) SPE (3) syariah (2) tugas (6)

Recent Posts

Waktu Sholat